7 Tips Optimalisasi TikTok Agar Banyak Followers

merupakan salah satu media sosial yang sedang digandrungi bagi kalangan muda, bahkan juga digunakan sebagai berjualan jasa maupun produk. Untuk mencapai hasil yang maksimal, tentunya didukung dengan melakukan , seperti meningkatkan followers dan like.

Upaya ini juga sangat efektif untuk meningkatkan penjualan, apabila brands sudah banyak dikenal apalagi didampingi target pasar yang tepat dari tiktok. Berikut terdapat beberapa tips optimasi tiktok agar mendapatkan banyak followers dan like yang bisa meningkatkan bisnis Anda juga.

1. Menggunakan Hashtag yang Tepat

Saat membuat konten di tiktok agar memiliki banyak penonton dan mudah ditemukan yaitu dengan menggunakan hashtag yang tepat. Hashtag sendiri bisa dijadikan bagian dari informasi video kepada pengguna lain.

Pastikan juga untuk menggunakan hashtag sesuai dengan bisnis maupun produk yang ditawarkan, disesuaikan juga dengan topik video Anda. Sehingga hashtag akan lebih relevan dengan konten dan bisnis Anda. Misalnya pada konten menggunakan hijab pashmina, maka Anda bisa menambahkan hashtag #tutorialhijab atau #hijabpashmina.

2. Membuat yang Menarik

Tips kedua dalam optimalisasi tiktok yaitu membuat konten yang menarik, apalagi jika memulai dengan menggunakan perencanaan penyajian. Misalkan memikirkan format konten yang menarik perhatian target pasar, memperkenalkan brand dan produkmu maupun membuat dengan memperlihatkan proses packaging produk secara unik.

Selain itu, Anda bisa memperhatikan trend yang ada di tiktok baik lagu maupun format video yang sedang populer digunakan oleh creator lainnya. Kemudian disambungkan dengan produk bisnis Anda, agar lebih relate dan tertarik dengan konten yang dibuat.

Baca Juga:  Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark Via Aplikasi Dan Web

3. Memaksimalkan Fitur Pada Aplikasi Tiktok

Fitur yang terdapat pada aplikasi tiktok juga cukup lengkap, seperti adanya banyak pilihan filter, transisi maupun effect suara yang akan menghasilkan konten yang lebih menarik. Bahkan terdapat fitur yang berfungsi untuk melakukan kolaborasi dengan pengguna lain, seperti stich, duet dan react.

4. Konsisten dalam Membuat Konten

Untuk meningkatkan brand awareness pada produk Anda, usahakan untuk selalu konsisten dalam membuat konten. Apalagi jika akun Anda sudah memiliki penonton setia yang akan selalu menunggu konten selanjutnya yang akan di upload.

5. Mengubah Akun Tiktok Menjadi Akun Bisnis

Cara optimalisasi tiktok berikutnya yaitu dengan mengubahnya menjadi akun bisnis, agar bisnis yang sedang Anda bangun ini lebih kredibel. Lalu merubah profil pada akun tiktok Anda juga, agar terlihat lebih profesional, serta ubah biodata menjadi lebih singkat namun bisa menjelaskan mengenai brand Anda.

Bahkan bisa juga Anda sisipkan link yang mengarahkan pada toko online maupun marketplace Anda. Sehingga penonton yang tertarik dengan produk maupun jasa yang ditawarkan akan lebih mudah untuk diarahkan berbelanja.

6. Bekerjasama dengan Influencer

Salah satu tips yang digunakan untuk meningkatkan penjualan maupun brand awareness yaitu dengan melakukan kerjasama dengan influencer atau artis tiktok. Tips ini ternyata sangat ampuh dan cukup berhasil meningkatkan penjualan karena promosi yang dilakukan pada sebuah video yang menarik.

Anda juga bisa memilih influencer yang memiliki banyak follower, sehingga bisa disesuaikan dengan target audience. Misalkan Anda memiliki produk sebuah hijab pashmina, maka Anda bisa mengajak kerja sama seorang influencer perempuan cantik dan berhijab.

7. Menanggapi Komentar dari Pengguna

Cara optimalisasi tiktok yang terakhir yaitu menanggapi komentar maupun menjawab pertanyaan pada sebuah posting. Hal ini dapat meningkatkan engagement akun Anda, sehingga jangan ragu untuk membalas komentar yang tentunya memberikan informasi positif.

Baca Juga:  Trending Dan Viral Konten Dengan Optimalisasi Tiktok

Artikel Terkait