5 Daftar Software Desain Grafis Paling Populer

Software banyak dicari oleh masyarakat terutama bagi mereka yang bergelut dalam dunia tersebut. Nah, desain grafis sendiri ini adalah salah satu bentuk komunikasi visual yang mempergunakan gambar buat menyampaikan suatu informasi. Saat ini, keberadaannya memang sangat penting bagi pemilik usaha ataupun sebuah perusahaan.

Disamping buat kebutuhan bisnis, kehadiran desain grafis pun digunakan buat menyalurkan hobi dalam mendesain. Sebab kegiatan ini memang sangat seru dan menyenangkan bagi sebagian besar orang. Untuk mendukung proses desain tersebut, maka anda membutuhkan keberadaan aplikasi desain grafis

Daftar Software Desain Grafik Terbaik

Saat ini ada banyak software yang dapat digunakan buat mendukung kegiatan tersebut. Namun sayangnya tidak semuanya menawarkan kemudahan dalam penggunaannya. Tentu saja ini akan menyulitkan bagi para pengguna yang akan belajar desain grafis. Nah, daripada bingung, berikut beberapa pilihan yang dapat anda pilih.

1. CorelDraw

Software desain grafis yang popular yaitu Coreldraw, ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan seakan menjadi aplikasi wajib dimiliki oleh para editor. Adapun fungsi utamanya dapat digunakan buat mengolah gambar berbasis vector.

Karena fungsinya itulah, aplikasi inipun banyak digunakan buat bidang publikasi maupun percetakan yang butuh desain visualisasi seperti poster, logo hingga banner. Didalamnya juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur menarik yang akan mendukung kegiatan desain.

2. Adobe Illustrator

Software desain grafis berikutnya yakni Adobe Illustrator dimana sangat cocok digunakan buat desain sketsa, tipografi hingga ilustrasi yang lebih kompleks buat kebutuhan video. Dengan menggunakan software inilah maka semua pekerjaan desain grafis akan lebih cepat selesai.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Software Desain Grafis Populer

Beberapa tools popular di dalamnya seperti Touch-type and the free transform dimana akan menciptakan desain yang lebih sempurna. Sayangnya, untuk memperolehnya anda harus mengeluarkan biaya cukup mahal. Namun sebanding dengan fasilitas serta fitur menarik didalamnya.

3. Adobe Photoshop

Selain Adobe Illustrator, Adobe Photoshop inipun menjadi opsi berikutnya. Walaupun sebenarnya dirancang buat kebutuhan memanipulasi objek ataupun gambar buat mengedit foto agar semakin bagus dan menarik, tetapi ternyata juga dapat diandalkan untuk membuat desain logo, banner, tipografi dan masih banyak.

Untuk mempelajari Adobe Photoshop sendiri ternyata tidaklah sulit dilakukan. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena jumlah penggunanya sendiri ternyata cukup banyak sehingga dapat mempelajari tutorial melalui internet ataupun buku-bukunya.

4. Inkscape

Masih ada lagi pilihan lainnya yakni Inkscape dimana punya kemiripan dengan software-software sebelumnya yakni berbasis digital vector. Pengguna pemula dijamin tidak akan kebingungan ketika menggunakan software desain grafis ini. Sebab juga didukung oleh tampilan interface cukup sederhana.

Bukan hanya penggunaannya yang mudah tetapi juga mempunyai sifat open-source sehingga user dapat menggunakannya secara gratis tanpa dipungut biaya. Terlebih lagi, tergolong sebagai software ringan yang tidak membutuhkan system requirement.

5. Xara Designer

Software desain grafis terakhir ada Xara Designer dimana merupakan software buat desain yang dirancang buat membantu user membuat logo, brosur, poster, undangan dan grafis website. Didalamnya sendiri juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur menarik yang akan memberikan kemudahan dalam mendesain.

Dengan ukuran 120 MB, tentu tidak memakan banyak ruang di PC anda. format file yang ditawarkan pun sudah lengkap mulai dari BMP, EPS, PNG, JPEG, GIF, CDR, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Software Desain Grafis Populer

Desain grafis menjadi satu elemen cukup penting terutama untuk usaha ataupun perusahaan anda. Jika anda ingin belajar , maka bisa langsung menggunakan beberapa software desain diatas dengan berbagai macam fitur menarik didalamnya.

Artikel Terkait