Bagaimana Cara Jadi Saitama Di Dunia Nyata?

Cara Jadi Saitama – Siapa yang tidak mengenal tokoh yang lucu ini? Bagi Anda yang menyukai manga atau anime tidak asing lagi dengan tokoh fiktif yang satu ini, selain terkenal karena tingkahnya yang lucu, juga memiliki yang kekuatan super kuat, sehingga tidak heran jika Saitama menjadi tokoh superhero berbadan kekar, bahkan dengan munculnya tokoh Saitama ini, membuat inspirasi bagi para pria untuk mencoba berlatih seperti Saitama, untuk itu Anda harus tahu cara jadi Saitama.

Mengenal Tentang Cara Jadi Saitama

Berbicara mengenai tokoh fiktif yang disukai terutama oleh pecinta manga atau anime tentu tidak akan ada habisnya, seperti cerita Saitama berasal dari berjudul One Punch Man yang dibuat oleh seorang penulis dengan nama samaran ONE yang diterbitkan pada tahun 2009, tapi mulai viral di tahun 2012. Lalu, pada tahun 2015 manga ini mulai di adaptasi ke televisi manga.

Di kisah awalnya, Saitama adalah manusia biasa yang tidak memiliki kemampuan dan kekuatan super kuat. Namun, suatu hari ada hal yang membuat Saitama untuk memutuskan menjadi seorang pahlawan. Lalu, gimana cara jadi saitama yang super kuat? Dengan cara berlatih keras selama 3 tahun secara rutin, hingga Saitama menjadi superhero yang kuat.

Bagaimana Cara Jadi Saitama?

Menjadi seperti Saitama di serial manga Jepang ini, tentu tidak mudah karena Anda memerlukan latihan yang berat dan membutuhkan kesabaran yang tinggi, apalagi jika Anda menginginkan bentuk badan yang berotot kekar dan memiliki tenaga sebagai kekuatan super kuat seperti Saitama memakan waktu panjang, tidak cukup hanya dengan gym saja.

Jika Anda ingin memiliki kemampuan dan kekuatan dengan badan seperti Saitama, Anda harus tahu cara jadi Saitama yang selalu konsisten menjalankan latihan yang ekstrim. Namun, untuk Anda yang menginginkan badan yang seimbang, yang dilakukan Saitama bisa menjadi solusi yang tepat, apalagi untuk orang yang menderita obesitas.

Mengetahui Latihan Cara Jadi Saitama

Menjadi seperti Saitama berarti Anda harus bisa konsisten untuk latihan cara jadi Saitama dengan mengikuti berbagai olahraga yang dilakukan oleh Saitama setiap harinya. Adapun latihan ekstrim yang dilakukan Saitama adalah :

  1. Melakukan 100 push-up.
  2. Melakukan 100 sit-up.
  3. Melakukan 100 squat.
  4. Berlari 10 kilometer setiap harinya.

Dengan berlatih yang keras dan dikerjakan sepenuh hati akan memberikan sebuah kekuatan yang ingin terus maju pantang menyerah, sehingga kemampuan untuk merubah diri sendiri menjadi lebih kuat. Maka, ada beberapa hal yang wajib untuk Anda perhatikan setiap harinya  saat berlatih.

  1. Rajin melakukan latihan yang keras.
  2. Sarapan buah di pagi hari, seperti pisang.
  3. Makan teratur 3 kali sehari dengan porsi yang seimbang.
  4. Tidak menggunakan AC atau kipas angin saat tidur.

Meskipun latihan yang dilakukan Saitama menjadi super kuat seperti yang sudah disebutkan diatas, tapi hal itu tidak dapat dikerjakan dalam jumlah yang sama sekaligus di dunia nyata, sehingga Anda harus bisa membagi perhitungan latihannya semampu kita. Simak penjelasannya lengkapnya mengenai latihan Saitama.

Penjelasan Di Dunia Nyata Mengenai Cara Jadi Saitama

  1. Anda bisa memperhitungkan dengan masuk akal, seperti push-up, sit-up, dan squat yang tadinya 100 kali diganti dengan 10 kali atau 20 kali saja karena kemampuan yang dimiliki oleh tubuh manusia berbeda-beda.
  2. Ada olahraga yang harus diganti dengan olahraga lain agar tubuh bisa mengikutinya dengan baik tanpa ada cedera yang fatal.
  3. untuk latihan Saitama yang lari 10 km setiap harinya bisa Anda ganti dengan minimal 20 menit saja. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya cedera dan penyakit lain yang dapat ditimbulkan oleh otot.

Ini dia penjelasan dari penulis sendiri untuk mengganti olahraga yang di cerita Saitama dengan di dunia nyata sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan karena tubuh manusia itu sendiri, jika mengikuti sesuai latihan di cerita bisa menimbulkan bahaya, seperti berlari jarak 10 km dapat menimbulkan cedera kaki dari yang ringan hingga berat, bahkan bisa membuat tubuh Anda kurus kering tanpa otot karena tubuh yang cedera dan kelelahan yang berlebihan.

ketika Anda mendapatkan inspirasi dari suatu film atau manga yang dapat membuat semangat lagi untuk menjalankan program yang sudah direncanakan untuk kesehatan tubuh, sebaiknya kerjakan sesuai dengan kemampuan tubuh Anda karena tidak semua hal itu dapat diterapkan di dunia nyata.

Cara Tepat Jadi Saitama

Lalu, bagaimana cara jadi Saitama di dunia nyata? Meskipun menjadi Saitama di dunia nyata tidak seekstrim di dunia manga, tapi Anda tetap bisa melakukannya dengan cara yang ada di dunia nyata, seperti berlatih sesuai jadwal secara rutin, yaitu

  1. Senin-kamis atau Sabtu dan Minggu, dengan durasi waktunya 20-30 menit saja.
  2. Untuk jenis latihannya, bisa push-up, crunch, squat, dan jenis olahraga lainnya yang baik untuk tubuh Anda dengan rata-rata perhitungannya 10 kali saja.
  3. Setelah itu, istirahat lebih dulu untuk melemaskan otot-otot tubuh terutama bagian kaki agar tubuh tidak mengalami kelelahan yang berlebihan.
  4. Jika sudah cukup untuk beristirahat, Anda bisa melanjutkan lagi dengan jogging sebagai penutupnya, dengan waktunya minimal 20 menit.

Sebagai series manga Jepang superhero yang sudah banyak menginspirasi para pria untuk berolahraga agar kuat dan lebih sehat. Namun, latihan yang dijalankan bukanlah latihan yang sembarang karena Anda harus bisa membagi waktu dengan baik dan membuat jadwal yang seimbang dengan waktu istirahat Anda. Jika Anda ingin melakukan tersebut, sebaiknya pilihlah olahraga yang cocok untuk kondisi tubuh Anda seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Anda bisa memulai olahraga dari yang ringan  dan tentunya dengan porsi yang ringan juga agar tubuh yang tadinya kaku tidak pernah berolahraga dapat beradaptasi dengan pelan-pelan, sehingga tidak risiko cedera fatal.

Hasil Dari Tantangan Cara Jadi Saitama

Dari berbagai media yang banyak membahas mengenai manga Saitama dan tantangan yang sedang dikerjakan sebagai cara jadi Saitama di dunia, meskipun banyak pria melakukan tantangan tersebut bisa mendapatkan hasil yang diinginkan sesuai dengan perhitungannya yang tepat. Namun, banyak juga yang gagal.

Salah satu yang berhasil melakukan tantangan Saitama ini memiliki cara yang tepat dengan melakukan rutinitas gym antar 3 atau 4 kali seminggu dan tidak melakukan lari setiap harinya. Namun, pria tersebut melakukan rutinitas tersebut dengan rutin sesuai yang sudah dijadwalkan dan hasilnya dalam waktu 30 hari mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan.

Kisah Saitama menjadi superhero super kuat, banyak memberikan inspirasi untuk berolahraga. Namun, jika Anda ingin menjadi Saitama di dunia  nyata, Anda bisa menerapkan cara jadi Saitama dengan olahraga ringan, tapi konsisten menjalankannya.

Artikel Terkait